Lawan Palestina, Timnas Indonesia U23 Rotasi Pemain

Lawan Palestina, Timnas Indonesia U23 Rotasi Pemain

Tim nasional Indonesia U-23 akan melakukan rotasi sejumlah pemain saat hadapi Palestina dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup A, cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018.

“Semua pemain siap, yang pasti semua siap karena Pelatih Luis akan lakukan rotasi,” kata asisten pelatih timnas Indonesia U-23, Bima Sakti.

Bima berkata alasan rotasi adalah padatnya jadwal turnamen sehingga waktu pemulihan fisik para pemain sangat singkat. Lawan Palestina, Timnas Indonesia U23 Rotasi Pemain

“Kemungkinan komposisi akan berubah dari pertandingan sebelumnya. Saat SEA Games juga begitu (rotasi pemain),” kata Bima.

Ihwal penilaian terhadap lawan, Bima Sakti mengakui Palestina adalah tim yang kuat dan solid. Apalagi Palestina memiliki postur rata-rata lebih tinggi dibanding pemain Indonesia. “Ada tips buat pemain untuk hadapi mereka,” tutur Bima.

Adapun pemain timnas, Septian David Maulana, sudah siap bermain. Dalam laga sebelumnya, David hanya duduk di bangku cadangan. Pemain Mitra Kukar itu siap bermain di belakang Stefano Lilipaly sebagai penyerang kedua.

David juga berkata mereka sudah antisipasi postur tubuh lawan yang lebih tinggi. “Untuk antisipasi, kita bisa ganggu setiap pemain agar dia tidak bisa loncat dan konsentrasi bisa hilang,” jelas David.

Perbedaan postur ini kemungkinan tidak akan menjadi masalah yang berarti bagi timnas Indonesia U23 pada Asian Games 2018 kali ini. Lawan Palestina, Timnas Indonesia U23 Rotasi Pemain

<>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by Live Score & Live Score App