Kroasia Akan Sampai Tetes Keringat Terakhir

Kroasia Akan Sampai Tetes Keringat Terakhir – Timnas Prancis dan timnas Kroasia akan bertanding di Stadium Luzhniki dalam pertandingan Piala Dunia 2018, pada tanggal 15 Juli 2018. Pemimpin Kroasia Luka Modric menegaskan tekad timnya untuk menang dan menjadi sang juara.

Prancis masuk ke babak final setelah menyisikan Belgia dengan score tipis 1 – 0 di semi final. Sementara itu, Kroasia menyisikan The Three Lions dengan keunggulan 2 – 1 saat lewat tambahan waktu.

Kroasia menyisikan Denmark dan tuan rumah Rusia lewat perpanjangan waktu serta adu pinalti. Di 4 besar Piala Dunia Rusia 2018, Kroasia kembali tampil sampai perpanjangan waktu tetapi tidak butuh adu pinalti untuk menembus nafas Inggris.

Timnas Kroasia berusaha sekuat tenaga untuk sampai sejauh ini dan tidak akan puas hanya dengan masuk final Piala Dunia Rusia 2018.

“Tidak ada yang mengira kami akan sampai babak final, tapi kami tidak akan berhenti sekarang,” kata Modric.

Kroasia Akan Sampai Tetes Keringat Terakhir

Kroasia Akan Sampai Tetes Keringat Terakhir

Demi Angkat Trofi

“Kami akan melakukan yang terbaik demi mengangkat trofi. Ini peluang yang sangat langkah.”

“Saya bahkan rela menukar semua trofi juara sepanjang karier saya dengan trofi yang satu ini (Piala Dunia). Kami sudah siap untuk Prancis.”

Statistik

  1. Timnas Prancis mengejar gelar Piala Dunia mereka yang kedua, setelah yang pertama ketika menjadi tuan rumah tahun 1998.
  2. Ini adalah babak final Piala Dunia yang perdana untuk Kroasia.
  3. Sebelum ini, prestasi terbaik Kroasia di Piala Dunia adalah juara 3 edisi 1998. Itu merupakan penampilan Kroasia sebagai sebagai negara merdeka.
  4. Waktu itu, Kroasia masuk sampai final tetapi kalah dengan score 1 – 2. tim yang mengalahkan Kroasia di babak itu adalah Prancis. Kroasia meraih peringkat 3 setelah unggul dengan score 2 – 1 saat menjamu Belanda.
  5. Prancis belum pernah kalah saat menjamu Kroasia. Dalam 5 pertandingan sebelumnya, timnas Prancis memang 3 kali dan seri 2 kali.
  6. Penjaga gawang utama masing-masing tim, Hugo Lloris (Prancis) dan Danijel (Kroasia), mencatatkan rasio penyelamatan yang sama persis di Rusia 2018 yaitu 71,4 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by Live Score & Live Score App