Gagal 28 Tahun Lalu, Kini Kembali Bayangi Inggris

Gagal 28 Tahun Lalu, Kini Kembali Bayangi Inggris

Jelang laga perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018, timnas Inggris ada dalam bayang-bayang kegagalan di Piala Dunia 1990. Gagal 28 Tahun Lalu, Kini Kembali Bayangi Inggris.

Apa yang dicapai timnas Inggris pada edisi 28 tahun yang lalu itu tidak jauh berbeda dengan di Rusia. Saat itu timnas Inggris juga hanya mampu mencapai babak semifinal setelah mengalahkan Kamerun 3-2 di perempat final lewat babak tambahan waktu.

Sialnya, perjalanan Inggris di Piala Dunia yang digelar di Italia tersebut harus berakhir di kaki Jerman Barat. Timnas Inggris kalah 3-4 melalui adu penalti usai kedua tim bermain imbang 1-1.

Peluang Inggris gapai pencapaian terbaik di Piala Dunia setelah juara pada edisi 1966. Terjadi saat menghadapi tuan rumah Italia dalam perebutan tempat ketiga melawan Italia.

Sangat disayangkan dalam perebutan tempat ketiga itu timnas Inggris kembali gagal mendapatkan hasil terbaik setelah takluk 1-2 di kaki Gli Azzurri.

Gagal 28 Tahun Lalu, Kini Kembali Bayangi Inggris

Momen tersebut tidak jauh berbeda dengan Piala Dunia 2018. Di tahun ini Harry Kane dan kawan-kawan juga harus berhenti di babak semifinal setelah kalah 1-2 dari Kroasia dalam babak tambahan waktu.

Harapan Inggris untuk ulang kejayaan di tahun 1966 sempat muncul ketika Kieran Trippier mencetak gol pada menit kelima.

Tetapi, dengan pengalamannya Kroasia bisa membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat gol Ivan Perisic dan Mario Mandzukic.

Peluang tim asuhan Gareth Southgate mencapai posisi ketiga Piala Dunia untuk kali pertama akan tiba saat menghadapi Belgia di Stadion Saint Petersburg.

Jika menang atas Belgia nanti akan mengubah sejarah Inggris di ajang empat tahunan ini. Namun, jika kembali menelan kekalahan, bayangan kegagalan di Piala Dunia 1990 benar-benar menghantui timnas Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by Live Score & Live Score App