Nyinyir Ke Wasit, Maradona Disemprot FIFA

Nyinyir Ke Wasit, Maradona Disemprot FIFA – Federasi sepakbola dunia (FIFA) bereaksi keras atas pernyataan Diego Maradona. Kepada wasit Mark Geiger yang memimpin kompetisi Inggris dengan Kolombia di Piala Dunia Rusia 2018. FIFA menyebut pernyataan tersebut tidak pantas diucapkan oleh Maradona.

“FIFA sangat kecewa membaca pernyataan dari gelandang yang sudah mencetak sejarah dalam permainan ini,” tulis FIFA.

Seperti yang diketahui, Inggris berhasil menyisikan Kolombia di babak enam besar Piala Dunia Rusia 2018, pada tanggal 4 Juli 2018. Setelah bermain dengan seri 1 – 1, Inggris lolos ke babak delapan besar Piala Dunia Rusia 2018 berkat keunggulan 4 -3 di babak adu pinalti.

Setelah kompetisi, Maradona mengkritik keras kepemimpinan Geiger. Dia bahkan menyebut timnas Kolombia sudah di ambil di kompatisi tersebut.

“Hari ini saya melihat perampok yang monumental di lapangan. Saya meminta maaf kepada rakyak Kolombia, namun para pemain tidak layak disalahkan karena kita tidak memilih wasit,” kata Maradona.

Nyinyir Ke Wasit, Maradona Disemprot FIFA

Nyinyir Ke Wasit, Maradona Disemprot FIFA

Belum cukup sampai di situ, Maradona bahkan menyebut Geiger tidak tahu sepakbola. Ini karena sang wasit berasal dari Amerika Serikat.

“Wasit ini mungkin tahu banyak soal basebal, namun ia sama sekali tidak tahu sepakbola. Jelas bagi saya, Geiger, seorang Amerika Serikat,” kata Maradona.

Sari sisi lain, keberhasilan menang adu pinalti yang pertama bagi Inggris di Piala Dunia. Sebelumnya, Inggris selalu sial saat kompetisi berlanjut ke babak adu pinalti.

Tercatat, sudah 3 kali The Three Lions gagal di babak adu pinalti. terakhir, mereka harus tersingkir dari Portugal di Piala Dunia 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by Live Score & Live Score App