Empat Jam Jelang Nigeria vs Argentina, Ayah Obi Mikel Diculik

Empat Jam Jelang Nigeria vs Argentina, Ayah Obi Mikel Diculik
Obi Mikel

Empat Jam Jelang Nigeria vs Argentina, Ayah Obi Mikel Diculik – Mentalitas kapten timnas Nigeria John Obi Mikel wajib diberikan jempol. Ia tetap mampu tenang meski mendapat kabar ayahnya diculik beberapa jam sebelum pertandingan melawan Argentina di Piala Dunia 2018.

Kabar mengejutkan tersebut diterima saat Mikel sedang dalam perjalanan dalam bus rombongan Nigeria menuju ke Saint Petersburg, Rabu dini hari.

Anggota keluarganya menjelaskan, si penculik tinggalkan nomor telepon dan harus dihubungi Mikel. Mantan pemain Chelsea itu menghubungi nomor tersebut dan diperintahkan membayar uang tebusan.

Mikel mengaku tak mau menceritakan insiden tersebut kepada siapapun, termasuk kepada Federasi Sepak Bola Nigeria. Ia tidak ingin konsentrasi pemain lainnya terganggu.

Ayah Obi, Michael Obi sempat alami siksaan selama seminggu sebelum akhirnya berhasil dibebaskan oleh polisi. Saat ini sang ayah sedang jalani perawatan intensif di rumah sakit.

Hebatnya, Obi Mikel tetap bisa bermain penuh selama 90 menit dan tak ada yang tahu masalah yang dia alami. Namun, Nigeria harus menerima kekalahan 1-2 dari Argentina di akhir laga.

Empat Jam Jelang Nigeria vs Argentina, Ayah Obi Mikel Diculik

“Saya bermain saat ayah saya disandra penjahat. Saya harus menekan trauma karena menerima telepon empat jam sebelum kick-off untuk memberitahu persoalan yang terjadi,” ucap Obi Mikel.

Mikel sempat tertekan dan sempat ragu mentalnya bisa 100% saat bermain untuk Nigeria. Namun, ia tetap memilih untuk bermain dan tak mau membiarkan publik Nigeria kecewa.

“Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan, tapi pada akhirnya saya tak bisa biarkan 180 juta orang nigeria kecewa. Saya tidak dapat memberi informasi hal ini kepada pelatih dan lainnya. Hanya orang terdekat saja.”

“Saya diancam mereka akan menembak ayah saya jika melapor ke orang lain atau pihak berwenang. Saya juga tak mau konsentrasi tim terganggu dihari laga terbesar,” jelas Obi Mikel.

Setelah ayahnya dibebaskan, barulah Mikel membuka kabar soal masalah yang dia hadapi jelang pertandingan lawan Argentina. Obi juga berterima kasih pada pihak kepolisian yang sudah membantu proses dalam membebaskan ayahnya.

“Syukurlah ayah saya dibebaskan. Saya berterima kasih kepada kepolisian atas upaya penyelamatan tersebut dan juga dukungan dari teman dan anggota keluarga,” ujarnya.

Ini kedua kalinya ayah Obi Mikel diculik. Kejadian serupa pernah terjadi pada Agustus 2011. Para penculik menggunakan seragam militer sebagai bagian dari penyamaran.

Obi Mikel juga tak mau menuruti permintaan penculik yang meminta tebusan. Sang ayah akhirnya bebas berkat kerja keras kepolisian Nigeria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by Live Score & Live Score App