Lawan Arab Saudi, Timnas Pakai Strategi 4-2-3-1

Lawan Arab Saudi – Mohamed Salah selalu menjadi momok barisan pertahanan lawan, dan terkadang dibutuhkan taktik khusus untuk menghentikannya. Namun pelatih Arab Saudi, Juan Antonio Pizzi, mengaku bahwa dirinya tidak membutuhkan itu.

Timnas Arab Saudi dan timnas Mesir akan saling bertemu di pertandingan Group A yang dimulai pada tanggal 25 Juni 2018 malam nanti. Sayangnya, pertandingan ini tidak akan berarti banyak untuk kedua klub berhubung mereka sudah dipastikan tersingkir.

Walau sudah tidak menentukan apa-apa, kedua klub di perkirakan akan berjuang agar bisa meraih keunggulan di kompatisi kali ini. Tentu saja agar mereka kembali ke negara masing-masing tidak dengan tangan kosong saja.

Lawan Arab Saudi, Timnas Pakai Strategi 4-2-3-1
Lawan Arab Saudi, Timnas Pakai Strategi 4-2-3-1
Strategi Yang Sama Untuk Mohamed Salah

Pizzi mengaku tidak pernah mempersiapkan taktik apapun dalam menengani seorang pemain dengan kualitas besar. Dia melakukan itu kepada Luis Suarez saat menjamu Uruguay.

“Kami tidak menjaga Suarez dengan cara khusus namun, tentu saja, kami melihat kualitas tertentu di sana,”. kata Pizzi.

“Saat mempunyai kualitas individual setinggi itu, anda harus memperlihatkan ini kepada gelandang dan menunjukkan bahwa yang harus kami lakukan adalah mencegahnya,”.

Lawan Arab Saudi, Timnas Pakai Strategi 4-2-3-1
Tidak Beri Penjagaan Khusus

Strategi itu pasti menyebabkan kerugian kepada timnas Arab Saudi, dimana gelandang Barcelona tersebut menjadi penentu dengan Gol semata wayangnya untuk timnas Uruguay. Dan untuk pertandingan menjamu timnas Mesir kali ini, ia akan melakukan hal yang sama dengan Mohamed Salah.

“Sama halnya seperti Salah. Dia mempunyai kualitas yang besar. Dia memiliki karir yang indah, terutama di tahun terakhir ini di Inggris,”.

“Tentu saja, kami akan melakukan tindakan pencegahan, tidak secara spesifik kepadanya, tapi secara umum,”.

Mohamed Salah berhasil mencuri perhatian publik dengan aksinya bersama The Reds di tahun pertamanya ini. Dia berhasil menciptakan 44 Gol dari 52 penampilannya di semua pertandingan dan mendapatkan beberapa penghargaan individual, seperti Golden Boot Liga Inggris dan PFA Player of the Year.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by Live Score & Live Score App