Skuad Argentina Terburuk Dalam Sejarah

Skuad Argentina Terburuk Dalam Sejarah – Hasil buruk yang diraih timnas Argentina membuat banyak publik tidak bisa menahan kritikannya. Bahkan salah satu mantan pemainnya, Ossie Ardiles, mengatakan bahwa skuad Albiceleste musim ini sebagai yang terburuk dalam sejarah.

Finalis musim 2014 tersebut memulai perjalanannya di Piala Dunia dengan hasil seri saat menjamu klub kuda hitam, timnas Islandia, dengan score 1 – 1. Masih tidak cukup, anak asuh Jorge Sampaoli tersebut kembali meraih hasil buruk dengan menelan kekalahan 0 – 3 saat menjamu Kroasia.

Hasil tersebut tentu saja tidak pernah diharapkan dari Argentina yang digadang-gadang sebagai salah satu calon juara. Apalagi, mereka mempunyai dengan talenta luar biasa, seperti Lional Messi, paulo Dybala, dan Angel di Maria.

Skuad Argentina Terburuk Dalam Sejarah
Skuad Argentina Terburuk Dalam Sejarah
Tim Nasional Terburuk Dalam Sejarah

Penampilan tersebut pasti mendukung reaksi dari Ardiles, yang sempat membawa timnas Argentina jaura Piala Dunia tahun 1978 silam. Dia bahkan membeli gelandang ini sebagai yang terburuk sepanjang sejarah Albiceleste.

“Dari juara dunia lelu menjadi tim nasional terburuk dalam sejarah Argentina. Mulai dari mana? Drai puncak,” kata Ardiles.

“AFA (Federasi sepakbola Argentina), 3 pelatih dalam semusim dan pemilihan presiden yang mendadak,”.

Skuad Argentina Terburuk Dalam Sejarah
Kritikan Ardiles Kepada Argentina

Ardiles juga mengkritik keseluruhan skuad Aegentina, mulai dari pelatih sampai pemainnya. Bahkan dia menyoroti bagaimana pola pikir Sampaoli.

“Gelandang. Banyak, terlalu banyak dari mereka yang waktunya di tim nasional sudah habis. Kurangnya kepribadian sedang memyerang,”.

“Rencana A dari Sampaoli: Memberikan umpan kepada Lionel Messi dan menunggu keajaiban. Bila rencana A gagal, rencana B. Tidak ada rencana B,”.

Dalam pagelaran kali ini, Lionel Messi gagal memperlihatkan kemampuannya walau berstatus sebagai salah satu gelandang terbaik dunia saat ini. Sampai saat ini, dia bahkan belum menciptakan Gol dan sampat gagal mengeksekusi pinalti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by Live Score & Live Score App