Denmark Susah Payah Tundukkan Peru

Denmark Susah Payah Tundukkan Peru – Tim nasional Denmark unggul dengan skor akhir 1 – 0 atas Peru di pertandingan Grup C Piala Dunia Rusia 2018, di Stadium Mordovia Arena, Saransk, pada tanggal 16 Juni 2018. Gol tunggal Denmark diciptakan oleh Yurary Poulsen.

Denmark mau pun Peru bermain dengan hati-hati menit pertama kompatisi. Peru berhasil memberikan beberapa ancaman serius dalam 20 menit pertama. Tetapi, tim Dinamit tampak lebih baik dalam mengiring bola dan menguasai jalannya permainan.

Tetapi, nasib sial dialami oleh pemain bertahan Denmark, William Kvist, saat pertandingan baru berjalan sekitar 30 menit. Gelandang Denmark itu harus dibawa keluar dengan menggunakan tandu setelah mengalami benturan keras di bagian tulang rusuk.

Pelatih Denmark, Agen Hareide, memutuskan untuk memasukkan Lasse Schone untuk menggantikan Kvist di menit ke 36.

Peru mendapatkan hadiah penalti setelah wasit Bakary Papa Gassama menunjuk titik putih di menit ke 44 setelah melihat tayangan ulang melalui Video Assistant Referee. Bakary Papa Gassama melihat Yurary Poulsen melanggar Christian Cueva di kotak penalti.

Denmark Susah Payah Tundukkan Peru

Denmark Susah Payah Tundukkan Peru

Tetapi, Cueva yang mengambil eksekusi penalti tersebut gagal melakukan tugasnya dengan sempurnah. Penjaga gawang tim nasional Denmark, Kasper Schmeichel, sudah salah menebak arah bola, namun sepakam Cueva melambung tinggi di atas tiang gawang.

Setelah babak pertama berakhir tanpa Gol, kedua tim mengawali babak kedua dengan permainan cepat. Timnas Peru terlihat lebih bersemangat dari pada Denmark dalam bermain. Beberapa ancaman diperlihatkan anak asuh Ricardo Gareca tersebut.

Berawal dari serangan cepat yang dilakukan oleh timnas Denmark, sebuah Gol tercipta memasuki menit ke 59 melalui tembakan Yurary Poulsen. Gelandang bernomor punggung 20 itu berlari dari sisi kiri sambil terus memperhatikan Christian Eriksen yang membawa bola menuju ke arah jantung pertahanan Peru.

Yurary Poulsen menambah kecepatannya saat melihat gelandang Eriksen melepas umpan terobosan ke arahnya dan dengan tenang membobol gawang Peru yang dijaga Pedro Gallese.

Tertinggal 1 Gol tidak membuat Peru kehilangan semangat. Jefferson Farfan. Justru menambah intensitas permainan dan berusaha untuk menciptakan kesempatan. Tetapi, penyelesaian akhir tim asal Amerika Selatan tersebut terbilang buruk.

Sampai kompatisi berakhir, tidak ada Gol tambahan yang tercipta. Tim nasional Denmark perhasil mengantongi 3 poin dan kini berada di peringkat kedua Grup C Piala Dunia Rusia 2018. Denmark hanya kalah produktivitas Gol dari tim nasional Prancis yang berada di puncak grup berkat keunggulan dengan score akhir 2-1 saat menjamu tim nasional Australia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by Live Score & Live Score App