Aspas Beberkan Kelemahan Spanyol Jelang Piala Dunia

Aspas Beberkan Kelemahan Spanyol Jelang Piala Dunia – Pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui, mengaku sudah menemukan kerangka tim yang akan menjadi andalan Piala Dunia Rusia 2018 mendatang. Lopetegui sudah memiliki gambaran siapa yang akan jadi tumpuan di lini serang.

Di pertandingan Piala Dunia 2018 di Rusia, Lopetegui mengaku akan mengandalkan duet Diego Costa dan Iago Aspas sebagai penyerang.

Iago Aspas dan Diego Costa memperlihatkan kinerja bagus pada pertandingan uji coba terakhir Spanyol menjamu Tunisia pada tanggal 10 Juni 2018 dini hari. Spanyol unggul dengan Score 0 – 1, melali Gol yang dilakukan oleh Iago Aspal hasil umpan yang diberikan Diego Costa.

“Saya kira, kami mempunyai gelandang Diego Costa dan Iago Aspas. Mereka akan menjadi solusi nagi kami di barisan depan. Kami harus mempunyai daya yang bagus dan pilihan yang bagus. Mereka berdua bisa memberikan respon yang baik,” Kata Lopetegui.

Aspas Beberkan Kelemahan Spanyol Jelang Piala Dunia

Aspas Beberkan Kelemahan Spanyol Jelang Piala Dunia

Iago Aspes merupakan gelandang lokal Spanyol paling subur di Liga Spanyol tahun 2017/2018. Penyerang klub Celta Vigo tersebut berhasil menciptakan sebanyak 22 Gol di Liga Spanyol. Iago Aspes hanya kalah dari Luis Suarez yang menciptakan sebanyak 25 Gol, Cristiano Ronaldo sebanyak 26 Gol, dan Lionel Messi sebanyak 34 Gol.

Sebuah keputusan yang mengejutkan diambil oleh Lopetagui dengan tidak membawa Alvaro Morata ke pertandingan Piala Dunia Rusia 2018. Padahal, Morata selama ini selalu menjadi andalan di lini serang La Roja. Namun, ia bermain kurang impresif di The Blues di akhir musim.

Lepetegui mengaku sudah memiliki rencana cadangan jika Diego Costa dan Iago Aspes tidak dalam performa terbaiknya. Bomber Valencia Rodrigo Moreno akan menjadi opsi di bangku cadangan.

“Pada akhirnya, kami memiliki kesempatan untuk memberikan semua oenyerang kami menit tampil yang sama di uji coba. Rodrigo sudah memperlihatkan level bermain bagus, meskipun sulit baginya untuk tampil sejak awal,” kata Lopetagui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by Live Score & Live Score App