Real Madrid Buruh Pelatih Timnas Brasil

Real Madrid Buruh Pelatih Timnas Brasil – Spekulasi terkait siapa pelatih yang akan menangani Real Madrid musim depan seperti nya semakin liar saja. Semakin banyak saja nama yang dikaitkan dengan jabatan pelatih Santiago Bernabeu pada musim depan.

Posisi pelatih Real Madrid memang sedang lowong setelag pelatih Zinedine Zidane secara mengejutkan mengundurkan diri pada pekan lalu. Belum seminggu setelah membawa Los Blancos juara Liga Champions 3 kali secara berturut-turut, Zinedine memilih mundur dari kursi nya.

Real Madrid dikabarkan sudah menghubungi beberapa nama. Mulai dari pelatih yang sudah memiliki nama seperti Allegri, Sarri, Conte, Nagelsmanns, hingga pelatih yang baru  akan memulai karier nya seperti Guti. Tapi ada nama baru yang muncul yaitu Tite pelatih Tim Nasional Brasil.

Los Blancos dikabarkan sudah mendekati perwakilan Tite belakangan ini. Los Blancos ingin tahu apakah Tite bersedia menangani Real Madrid setelah memimpin Timnas brasil di Piala Dunia Rusia nanti.

Kebetulan, kontrak Tite bersama Tim Nasional Brasil memang akan berakhir setelah pertandingan Piala Dunia Rusia 2018 selesai. Pihak CBF (Asosiasi Sepakbola Brasil) sudah menewarkan perpanjang kontrak sampai 4 tahun namun pekatih Tite tidak mau menerima nya. Pelatih Tite ingin membuat keputusan setelah Piala Dunia Rusia 2018 usai.

Media Brasil, O Globo, sudah menghubungi agen Tite mengenai pendekatan yang di lakukan Los Blancos. Sang agen belum mengkonfirmasi mau pun membantah karena pelatih Tite masih ingin fokus di ajang Piala Dunia 2018. Saya lebih senang untuk tidak membahas hal tersebut dulu.

Real Madrid Buruh Pelatih Timnas Brasil

Real Madrid Buruh Pelatih Timnas Brasil

Salah satu keunggulan pelatih Tite di mata Kos Blancos adalah kedekatan nya dengan gelandang Neymar. Selama menangani Timnas Brasil, pelatih Tite sudah berhasil menjalin hubungan yang sangat apik dengan bintang utama Tim Nasional tersebut.

Pelatih Tite memang bisa dikatakan belum memiliki nama di Europa. Namun pria berumur 57 tahun ini sudah memiliki pengalaman penjang hampir 30 tahun sebagai pelatih. Ia kebanyakan menangani klub-klub lokal di Brasil dan beberapa kali menangani klub-klub asal Timur Tengah.

Prestasi nya mulai mengkilap akhir dekade 2000an. Ia berhasil membawa Internasional menjadi juara Copa Sudamericana dan Campeonato Gaucho. Bersama Corinthians, ia berhasil menjauarai Liga Brasil 2 kali di tahun 2010 dan 2015, memenangkan Copa Libertadores, Piala Dunia Antar klub, dan juga Recopa Sudamericana.

Pelatih Tite juga banyak dianggap sebagai penyelamat bagi Timnas Brasil. Sebelum kedatang nya, Timnas Brasil terseok-seok dan hanya menduduki posisi 4 klasemen Kualifikasi Piala Dunia Sona CONMEBOL.

Datang pada bulan Juni 2016, pelatih Tite membuat Timnas Brasil tampil lebih menyerang. Taktik yang dipakai nya membawa sukses besar bagi Timnas Brasil yang tidak tersentuh kekalahan sama sekali setelah kehadiran nya. Pelatih Tite berhasil memastikan Timnas Brasil masuk ke Piala Dunia Rusia 2018 dengan status sebagai pemuncak klasemen secara meyakinkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by Live Score & Live Score App