Final Liga Champion 2018 Real Madrid vs Liverpool

Final Liga Champion 2018 Real Madrid vs Liverpool – Final Liga Champion 2018 mempertemukan Real Madrid dengan Liverpool. Trisula BBC milik El Real akan berlaga dengan trio Firmansah kepunyaan Liverpool.

Gareth Bale, karim Benzema, dan Ronaldo merupakan trisual yang sudah teruji. Sejak Garet Bale bergabung pada tahun 2013/2014, mereka sudah memberikan 3 gelar Liga Champion dalam 4 musim terakhir.

Namun, kondisi berbeda terjadi tahun ini, terutama pada Liga Champion 2017/2018. Hanya Christian Ronaldo yang benar-benar tajam di level tertinggi kompatisi antara klub Europa dengan memperoleh sebanyak 15 Gol di ajang ini. Jumlah yang menjadikan nya Top Score sementara.

Sangat berbeda dengan gelandang Gareth Bale dan Benzema yang masing-masing hanya menciptakan Empat Gol di ajang ini. Total mereka menciptakan Gol sebanyak 23 Gol.

Di sisi lain, trio The Reds sedang memiliki lini depan yang sedang On Fire. Mohamed Salah dan Roberto Firmino atau bisa di singkat menjadi Firmansah. Sudah ada 29 Gol yang diciptakan, dari total 40 Gol Liverpool sejak fase Group.

Rincian nya, Firmino dan Mohamed Salah menciptakan masing-masing Sepuluh Gol. Sementara itu, Sadio Mane sudah 9 kali mencetak Gol ke gawang lawan.

Trio BBC ternyata belum semenit tampil bersama di Liga Champion musim ini. Keberadaan pemain Marco Asensio, Isco, dan Lucas Vazquez bisa di bilang faktor mengapa BBC tidak lagi terlalu diprioritaskan.

Fakta nya, final Liga Champion nanti bisa jadi pertandingan pertama ketiga pemain tampil pertama sejak awal. Sepanjang musim, selalu ada masalah yang membuat ketiga nya tidak bisa tampil bersama.

Final Liga Champion 2018 Real Madrid vs Liverpool

Final Liga Champion 2018 Real Madrid vs Liverpool

Gelandang Benzema tidak bisa mengawali Liga Champion karena mengalami cedera otot dan absen pada 2 pertandingan pertama fase Group Los Blancos berlaga APOEL dan Borussia Dortmund. Kedua, Gareth Bale mengalami masalah kram otot saat berlaga dengan tim Dortmund, dan ternyata kondisi ia lebih parah dari perkiraan awal. Ia absen di semua pertandingan fase Group sisa.

Final Liga Champion 2018 Real Madrid vs Liverpool – Mega bintang Christiano Ronaldo dangat diandalkan di fase Group, sudah terbukti ua menciptakan Sembilan Gol di fase ini saja. Pertama kali Zidane mulai kembali mengandalkan trio tersebut di pertandingan pertama saat menjamu Tim PSG.

Tapi, itu pun hanya Benzema dan Christiano Ronaldo yang menjadi starter, kemudian Gareth Bale masuk menggantikan gelandang Benzema. Di Laga perempatfinal saat menjamu Tim Juventus, Zidane ada BBC, tapi lagi-lagi Gareth Bale berada di bangku cadangan dan masuk untuk menggantikan pemain Benzema.

Meski pun begitu, melihat pengalaman ketiga nya, ditambah dengan Gareth Bale yang sedang on fire dengan Lima Gol dari Empat pertandingan terakhir nya, kesempatan ketiga nya tampil bersama sejak awal sudah sangat terbuka.

Oleh karena itu kesempatan ketiga nya untuk pertama kali bermain bersama sebagai starter di final Liga Champion cukup besar. Pada akhir nya, ketiga pemain ini memiliki pengalaman dan bisa manjadi senjata Los Blancos di lini depan saat berlaga dengan klub The Reds di Stadium NSC Olimpiyskiy, pada tanggal 27 Mei 2018 dini hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by Live Score & Live Score App